Mas nabil lepas dot yuuuuuuuuuk !!!!!!!!!!!


udah 2 hari nabil minum gak pake dot….karena usia nabil udah 2 tahun maka bagi mom udah tepat bin wajib mas nabil lepas itu dot….

malem pertama ngajarin nabil minum tanpa dot penuh perjuangan….di malam2 biasanya setiap nabil bangun dot terisi susu putih hangat kesukaan nabil…….

setiap dia bangun, nangis mulutnya di tempelin dot ceppppppppp udah deh diem dan langsung abis susunya kurang dari 1 menit. waowwwwwwwwww cepet banget kan nabil ngabisin susunya padahal mom tiap bikinin dia susu di dot sekitar 150-200cc. kalo semalem bisa ngabisin 500-600cc lumayan banyak jg kan….ya iya lah mom nya aja gak pernah minum sebanyak itu dalam semalem…

 

 

mom ingin sedikit berbagi tips ttg menyapih anak dari dot :

yang pertama : niple di umpetin. mom sengaja ngumpetin niple dotnya nabil . jadi tiap nabil mau minta minum susu di dot, pasti mom bawa dot tanpa niple sambil bilang ” mas nabil mau minum susu? nyut nya ilang di makan kodok”. nabil sih percaya2 aja sambil liatin mom dg wajah melas….maaf ya nak mama udah boongin kamu tapi ini demi kebaikan nabil jg.love you my son…hiks…

yang ke dua : tega. di mana2 yang namanya mau nyapih ya harus tega…intinya sama dg kita nyapih anak dari asi….jadi kita harus TEGA merelakan anak kita merengek minta dot .don’t worry moms jangan terpengaruh dan kasian sama rengekan si kecil jika tangisanya kali ini mempan membuat emaknya ngasih dot lagi…hemmmmmm pasti dia akan menggunakan tangisanya untuk senjata.

sebetulnya nabil telat lepas dari dot. harusnya nabil ninggalin dotnya sejak usia 1 tahun namun apa daya mom tak tega nyapih dot saat usia nabil 1 tahun. yang penting saat anak mampu lepas dari dot , mampu minum dg sedotan atopun gelas berilah apresiasi padanya. beri ia pujian dan kecupan serta katakan kalo dia pandai dia hebat dsb………..sekian cerita menyapih nabil dari dot kesayanganya yg sukses dalam waktu 1 hari saja.

saran dan kritik dari moms saya tunggu…………..

 

 

Tinggalkan komentar